Gue punya temen sekantor yang digosipin sama gue dari tahun pertama gue kerja. Mas Giri namanya. Gue udah pernah bahas soal dia di blog ini satu kali.
Intinya, gue nih gapunya perasaan apapun sama dia. Jadi kayak yaudah gitu loh.
Nah, beberapa minggu lalu, mas G nanya gue, "Minat nonton film X gak?"
Gue bukannya sok bego, tapi emang seringnya gue nih kurang peka sama makna tersirat. Palagi untuk orang yang notabene gak deket gue (kan gue gak peduli dong ya?)
Gue jawab intinya ga minat gitu deh. Terus udah gitu berlalu aja.
Nah, beberapa hari lalu, gue posting di IG abis nonton nih. Terus dia reply yang intinya kayak "Kemaren diajakin nonton gamau."
Terus ada part-part dia kayak sebel gitulah. LAH, gue bingung nih. Gue tanya kapan ngajaknya?
Terus dia kirim screenshot soal percakapan peminatan nonton film itu. Di situlah baru gue nyadar kalau "Minat nonton film X gak?" itu adalah bagian dari ajakan.
Yaudah, pembicaran itu gue tutup dengan kata "Di bagian mana itu ajakan gak usah aneh-aneh lu." intinya gitu. Gue bawa bercanda biar gak awkward.
Tbh, kalaupun dia emang ngajak dan gue tau itu ajakan, gue juga sebenernya tetep gakmau sih😬
Gue kurang nyaman keluar sama cowo, berdua, yang gue gak deket atau gak gue gak ada rasa.
Gue gapapa banget kalau jalan sama mas Soleh atau Friul yang notabene deket ama gue. Tapi gue gamau kalau jalan sama mas G yang gue gak merasa deket, dan tau kami digosipin.
Alasan lainnya? Banyak juga sih.
Gue risih, ntah kenapa.
Gue juga tahu G ini orang baik dan lagi orientasi cari pasangan, jadi mau hati-hati.
Kok tahu?
Gue sempet ngobrol dua kali sama dia yang kayak deep gitu (tapi gak berdua yak). Dan di situ, dia emang bilang cari pasangan yang mau diajak 'bareng' sama dia. Dia gamau main-main lagi jadi maunya diajakin serius.
Ada momen di mana dia nanya ke gue, "Kalau ada cowok yang mau perjuangin kamu, meskipun kamu belum cinta dia, kamu mau kasih kesempatan gak?"
Yah, mau kegeeran atau gak, karena itu pertanyaan dia tanyain ke gue, kan berarti gue ngerasa emang ditanyain buat gue kan?
Di situ gue jawab, intinya gue dulu punya pendapat, mungkin gapapa hidup sama orang yang gak gue cinta, selama visi misi hidup sejalan. Tapi belakangan, gue merasa sepertinya udah gak bisa begitu lagi.
"Aku harus hidup sama orang yang gak cuma mau effort ke aku, mas. Tapi aku juga harus menyayangi dia. Karena kalau aku gapunya rasa sayang, kebaikannya akan cuma aku manfaatin buat kepentinganku. Dan kalau someday dia bikin kesalahan dan aku marah, aku akan jahat ke dia karena aku gapunya rasa sayang. Aku juga bakal tersiksa karena basically aku bukan orang jahat dan gamau sejahat itu."
Mas G sempet juga cerita soal pandangan dia di pernikahan, pasangan hidup, sampe cerita sensitif lainnya. Well, gue tau orang ini green flag dan bagus. Dia juga kalau kami kerja WFC, kayak care gitulah.
Tapi, asli, gue gapunya perasaan apapun.
Makanya, gue malah gamau ngambil manfaat dari orang ini. Gakmau jadi orang jahat yang pake dalih 'coba dulu' dan akhirnya mungkin malah bikin anak orang trauma.
Jadi, emang sebisa mungkin gue menjaga jarak dari dia.
Semoga dia paham closure yang gue kasih, meskipun belakangan, gue merasa dia mulai berani ngajakin di momen tertentu.
Oh ada satu alasan lagi sih.
Gue udah punya perasaan yang kuat buat seseorang, si Ikan.
Gue tahu, hubungan itu belom tahu bakal gimana. Gue juga gatau apakah Ikan punya perasaan ke gue.
Tapi, sejauh ini, gue belom goyah samsek untuk kepikiran jalan sama orang lain.
Oke gue sesekali goyah pas dia kadang ngeselin dan bikin gue jeles.
Tapi, bukan goyah yang terus gue kepikiran cari cowok lain. Lebih kayak detached the feeling aja.
Buat gue, pilihannya emang stay sama dia (meski dari jauh), atau mundur dan yaudah fokus ke diri sendiri lagi. Bikin happy diri gue lagi ajah gitu.
Gue jalani kehidupan ini sebaik yang gue mampu.
Termasuk mencintai makhluk aneh bernama Ikan itu.
Sampai nanti saatnya Tuhan mau cabut perasaan itu di hati gue, atau malah kami berjodoh.
Tapi, semoga someday Ikan tahu, bahwa (pernah atau mungkin selamanya?) ada satu orang yang mencintai dia dengan tulussss. Yang bahkan meskipun dia sesekali goyah, perasaannya buat Ikan seringkali makin dalam.
Kalau someday dia ditakdirkan pergi dari hidup Ikan, dia cuma mau pergi untuk ngebahagiakan dirinya sendiri, gak pindah cari pengganti Ikan di hidupnya. Kecuali Tuhan yang kasih.
Semoga Ikan tahu, kadang dia udah typing sesuatu, tapi dia hapus lagi.
Takut ganggu, takut ga dibalas, dan hal lainnya.
Semoga Ikan tahu, gue... bener bener menyayangi dia.
Meskipun gue jutek, suka nginjek kakinya, roasting dia..
Meskipun gue gak keliatan kalau suka banget dia..
(Mana kampretnya gue sadar jatuh cinta beneran sama dia setelah dia bikin jeles soal status wasap -_-)
Yah... yah semoga someday dia tau deh.
Kali aja berbalas.
0 comments:
Post a Comment