Tuesday 24 January 2012

antara flu, bis tingkat dan gue

today.. so tired.

ga biasanya, keluarga gue pada sakit semua. bahkan yang semalem gue ama adik cewe gue masih sehat, hari ini join flu juga..fiuuh =="
Girls Myspace Comments
MyNiceProfile.com
berawal dari babe gue yang kena batuk gasembuh sembuh. ibu gue udah wanti wanti buat gadeket deket adek gue yang cowok karena di gampang ketularan. yaelaah.. malah ibu gue yang kena. semalem badannya pucet ama panas. ibu gue puasa kemaren, ngrasa adzan maghrib lama banget. bahkan antara sadar dan enggak, ibu gue malah nyuruh gue buat ngutak atik jarum jam biar lebih cepet. hadeeeh.. gue bingung mo ngapain. sementara babe ama dua adek gue pergi ke dokter. akhirnya yang bisa gue lakuin cuma nyelimutin ibu gue dan naro teh ijo panas di meja. gue ampe berdoa moga moga adzan lebih cepet dari biasanya. kasian banget deh pokoknya..

ohya gue lupa. keluarga gue semuanya sakit flu. flu tapi dengan spesies yang berbeda beda ( sok tau). kalo digambarin dengan kelas kelas di kereta api, ada nih, babe gue kena kelas ekonomi, yaitu batuk batuk tanpa gejala tambahan. gue ama adek cewe gue kelas bisnis, flu yang... iya.. cuma flu. sedangkan ibu dan adek cowo gue kena flu kelas eksekutif, udah flu, demam yang ampe ngigau dan persendian lemes. sedih banget deh gue. adek cowo ama ibu gue tiap seperempat jam bangun dan slalu ngigau.makanya tu gue ama adek cewe tidur malem banget buat mastiiin ibu ama adek gue gakenapa kenapa. gue geli ama ngigau ibu gue. miris tapi unik. kayak begini:
ibu : " jangan tinggalin ibuk ya..jagain ibuk ya.." awal gue miris dengernya. tapi lama kelamaan lucu juga karena ibu gue akhirnya malah ngigau begini "jangan tinggalin ibuk ya.. jagain rotinya.." dengan posisi roti disebelah beliau. haduuh.. gue mo ketawa gak tega, tapi...... susah ngejelasinnya..
Get Well Myspace Comments
MyNiceProfile.com
gue ama adek cewe hari ini abset. bukan karena kut ketularan tapi buat ngejagain ibu-adek cowo gue. jadi critanya adek gue yang masih PlayGroup mo wisata pake bis wisata tingkat yang terkenal banget di kota gue. secara..walikota gue yang hebat udah bener bener nyatu ama luar dalem kota gue yang orang bilang " spirit of java ". ibu gue maksa ikut ngedampingi adek gue karna takutnya ntar adek gue nyesel gak ikut. maklum.. masih bocah ingusan kan tukang gakterima gitu. hfff..gue mo nangis rasanya waktu semalem ibu gue berusaha sehat dengan banyak minum air anget ama madu biar fit badannya. emang kasih ibu ga terhingga:'')
Hugs Myspace Comments
MyNiceProfile.com
akhirnya gue ama adek cewe ngikutin bis dari blakang. skalian jalan jalan. saat kita ngliat adek gue yang udah di dalem bis.. kita meringis. gue berpikir betapa beruntung adek cowo gue yang idup di jaman modern. skolahnya termasuk skolah bocah yang favorit di kota gue, yang sudak bisa ditebak penuh dengn aneka fasilitas bocah mutakhir. berbeda dengan gue dulu. (Flash back... warna item putih) boroboro jalan jalan pake bis. mainan yang gue tau cuma perosotan ama kuda-kudaan kayu yang udah lapuk. skolah bocah (dibaca: Taman kanak kanak) gue dulu ada di desa. depan kali gede, belakang tempat sapi ngrumput, samping kiri kuburan. serem banget ga sih!!!

(warna kembali cerah) oke.. lupain skolah gue, and back to trending topic. gue sih seneng seneng aja, tapi  penderitaan gue yang sebenarnya adalah... bis wisata-nya slow motion paraah!!! gue gambarin alay-nya nih yee, mungkin pake motor kecepatan gada 40km/jam. bisa bayangiin betapa lemooooot.. sementara kota gue lagi in crowded time gitu.. penuh doa gue melesat ngikutin bis keong itu. yang susah adalah, gak semua kendaraan mau tau kalo gue ngikutin ini bis. akhirnya yang selalu gue lakukan adalah  mendahului bis terus gue berhenti di pinggir jalan ampe bis dateng.

perjalanan penuh perjuangan itu ( nyaris nabrak, dicubit orang gila dll) akhirnya berakhir di sebuah taman pahlawan. gue berpikir mungkin akan ada outbond di sini. tapi lo tau apa yang terjadi? out of mind banget! numpang pipis doaaang!! iya.. jauh jauh ampe ujung kota, masuk taman pahlawan, dan pipis..selesai. gue nggak habis pikir kenapa ini perjalanan yang gue rasa sangat ekstrem berakhir dengan...pipis. kalo lo mau tau, biasanya di taman bocah bocah akan ada toilet training(melatih nocah biar gak buang air sembarangan). kata ibu gue 2 jam sekali. habis itu? pulang.... pulang ya Allah.. pulang.. adek gue libur 3 hari(sabtu-minggu-senin)..begitu masuk.. jalan jalan, pipis, pulaaang.

gue ditraktir makan ama ibu gue. skalian..mumpung ibu gue lagi nafsu makan. sampe di warung, ibu ama adek gue muntah muntah terus. gue jadi kalut. nyaris gue panggilin taksi biar gakena angin tapi ibu gue nolak.

ibu ama adek gue udah bisa bolak balik di rumah waktu gue posting ini. gue bersyukur udahh pada sehat. gue juga berharap gasampe sakit karena gue udah kena gejala juga.
Get Well Myspace Comments
MyNiceProfile.com
oke.. gue dugong. makasih udah mau dengerin cerita gue.

salam.. YUMOA NO SENSU!!!

0 comments:

Post a Comment

 
Catatan Lebay Seorang Dugong Blogger Template by Ipietoon Blogger Template