Sunday 15 January 2012

eRBiTi hape

gue punya crita yang gak bakal gue lupain. ini tentang RBT(Ring Back Tone). bagi elo yang blum pernah denger ini, gue jelasin. RBT itu adalah layanan dari provider dimana ketika elo sedang menelepon orang, kalo biasanya yang terdengar itu suara "tuut..tuuuut.tuuuut..haloh? ini siapa?" tapi dengan RBT, elo bisa menunggu si penerima telepon sambil dengerin lagu yang diaktifin ama si pnerima telepon. jadi nih, gue kasih contoh suara nada tunggu yang udah pake RBT, "Aaaaku tak biasaa..bila kau ada di sisiku..aku tak biasaa..haloh?ini siapa ya?" paham? tapi tentu aja nggak gratis. biasanya kalo pake RBT lho disuruh bayar 7 ribu/minggu dengan menyedot isi pulsa lo. yah tapi ketentuan bayar tergantung tiap provider sih. biasanya akan ada sms dari center-nya buat nawarin mau nge-aktif-in RBT ato g. tapinya lagi, kebanyakan orang awam yang enggak ngerti tentang ini bisa jadi malah ngerugiin.kayak crita di bawah ini.

ijinkanlah gue untuk mempublikasikan crita gila ini ke elo smua. sebelum itu, biarkan gue tertawa separah-parahnya.

WOAHAHAHHAHHAHAHHAHAHHA..WOKKKOKKOKOKOKOK..WKOOOOKWKOOOK..BWAHAHHAHAHHAHAHA..WKWKKWKWK..HIHIHIHIH..HAHAHHAHAHHAHHAHHAHA..


oke oke, enough. gue nggak mau jadi manusia alay. sok lanjut crita gue.jadi, ini adalah cerita tentang kepolosan seseorang dengan masalah RBT hape. start from budhe gue. ini emang dah terjadi 2 taun yang lalu, tapi gue yakin nggak akan basi kalo gue critain ke elo smua.

alkisah, gue punya seorang budhe. budhe gue ini tinggal di lampung. suatu ketika, gue bersama adek dan babe liburan ke lampung. waktu itu siang dan gue lagi bencong, ehm.. sori, maksud gue bengong di dapur. tau tau budhe gue dateng sambil pasang wajah kesel. gue nanya kenapa. budhe gue ngejawab kenapa. yah, daripada lo bingung. gue critain kronologi dialog antara gue dengan budhe.

gue(g) : budhe kenapa budhe?


budhe(b) : budhe sebel! ini hp budhe boros banget pulsanya. bisa benerin nggak?


g : emang buat apa aja budhe kok sampe begitu?


b : ya, biasa biasa aja. ini pasti kerjaannya si tuuuut.. (demi keselamatan, nama anak budhe gue samarkan)

g : kok bisa? bukannya aa' tuuuut.. nge kost yah? emang sering pulang?


b : ya enggak. pokoknya pasti kerjaannya dia. budhe udah nanya tapi dia gak ngaku ngaku. kesel deh budhe!


g : coba sinih budhe, aku liat. (budhe ngasihin hape nya ke gue. gue membuka inbox nya  dan... seketika gue sadar!)

g : budhe ngaktifin RBT ya????


b : itu apa? budhe aja nggak tau.


g : lah ini apa? (gue menunjukkan inbox hp ke budhe yang isinya banyak banget confirm dari RBT.)

b : oooh.. itu budhe nggak pernah ngurusin kok.


g :  trus kenapa ada keterangan aktif RBT begini? coba sekarang aku nanya. budhe kalo dapet sms begini, diapain ama budhe? beneran didiemin kan?


b : iya, budhe nggak ngapa-ngapain. budhe kan tau ini sms orang iseng. paling cuma budhe balesin, "nggak ada urusan!"


Cartoons Myspace Comments
MyNiceProfile.com
jglaaaar!!!!!! seketika itu gue tau apa penyebab dari kekacauan ini semua. bukan salah anaknya, tapi ini budhe sendiri!!!!! gue nggak tau apa ada hubunganyya sms ngaktifin RBT sama balesan "nggak ada urusan" yang sama skali gada sangkutpautnya dengan meng-aktif-kan RBT. yang jelas, budhe gue udah menderita berbulan-bulan lamanya gara-gara ini. tentu aja anaknya yang jadi korban salah sasaran ikut menderita kekacauan lahir batin ini.

cerita kedua berasal dari soulmate gue yang sangat gila, duyuf. dia cerita kalo ada salah seorang temen SMP nya yang kena marah bapaknya gara-gara RBT. pasalnya, dia yang juga polos, mengaktifkan RBT di hp bapaknya. tapi, ketika bapaknya minta nge-nonaktfin RBT, dia nggak tau cara matiinnya. berkali kali dia kena marah dituntut bapaknya buat matiin RBT, tapi dia nggak bisa ngapa-ngapain. akhirnya, lo tau apa yang dia lakuin? bener bener koplak!!!
Cartoons Myspace Comments
MyNiceProfile.com
dia sms no yang bikin dia jadi ngaktifin RBT nya dengan isi, " mas-mbak yang ada disanaa.. pliis mbak, mas, matiin RBT-nya. bapak saya udah marah-marah terus. plis dong, matiin. kasihani saya mbaaak, maas..makasih"


Funny Myspace Comments
MyNiceProfile.com
wkwkwkkwkwkkwkw..wohahahahahhaha... jelaslah nggak dibales! mesin mana ngerti simpati begitu.. wkwkwkkwkwkwkwk.. hahahahhahagh.. gila gila gila... RBT emang gila!! dan ketika gue mendengar kalo RBT mo dibekukan. gue antara agree-disagree gitu. pasalnya banyak bgt korban polos yang akhirny bener bner sad ending gitu. yah tapi apapun keputusannya, gue terima sebagai WNI yang baik(dan pasrah)..

yohaaaaaaaaa.. sekian dulu dari gue. thx udah baca crita gila gue.moga lo smua tetep shat selalu.

salam DUGONG

0 comments:

Post a Comment

 
Catatan Lebay Seorang Dugong Blogger Template by Ipietoon Blogger Template