Monday 16 January 2012

CERPEN-luna altair

sekedar corat coret aja. gue bingung mo ngapa. rasanya sepi banget. mau tidur juga belum bisa merem.
Girls Myspace Comments
MyNiceProfile.com
ohya, gua ada minat buat nulis cerpen. gue nggak berbakat sih. dan gue juga nggak tau bisa diterima apa nggak. sbenerny ini uda crita lama banget. cuma naik turun gue bikinnya. jadi gatau deh. basi mungkin. gue kasih sinopsisnya dulu deh. let's checkidot..

" aku iri sama kamu.", Luna menatap sendu bola kristal di tangannya.

"kenapa kamu bicara kayak gitu?". Luna diam sesaat. aku bisa merasakan desahan napasnya yang berat.

"aku berpikir tentang kesamaan arti nama kita dengan kehidupan yang sebenarnya."

"seperti apa?"

"hmm..", Luna memandangi bulan purnama yang terang. "Kau tau, Luna mempunyai arti bulan. bulan itu selalu sendiri, Al. sama seperti aku. malang, kesepian, nggak punya teman..."

"kau salah Luna.."
"dengarkan aku dulu, Altair!", dia bersuara keras hingga aku tersentak. belum pernah dia seperti ini. Aku diam menunggu ceritanya kembali.


"Altair, berarti bintang. seperti bintang yang ada di langit, dia selalu bersama kawan-kawannya.nggak pernah sendiri. itu adalah kamu, Al. bintang bersinar yang nggak pernah sendiri.", Luna kembali mendesah.

"Apa kau pikir bunda dan papa memberi nama Luna karena ingin kau selalu sendiri selamanya?" Luna berpaling padaku. mata saudara kembarku itu berkaca-kaca.

"kau tahu Luna, kenapa bunda dan papa memberi nama aku Altair, kamu Luna, dan bang Surya? bukan karena kita sendiri atau bagaimana. Bang surya, berati matahari. matahari adalah cahaya terang di pagi hari.bunda dan papa ingin agar bang Surya menjadi cahaya mereka di saat langit cerah. dan kamu, juga aku, dinamakan Luna yang berarti bulan dan Altair yang berarti bintang, dua benda angkasa langit yang selalu bersama. agar kita menjadi cahaya mereka ketika gelap datang. agar bunda dan papa selalu merasakan kehangatan sinar anak-anaknya setiap waktu. Luna,kita saling mengisi satu sama lain.apa kau mengerti?"

Luna kini menangis tersedu sedu. aku memeluknya erat. hatiku perih karena selama ini dia berpikir seperti itu. tapi, aku tau, ini bukan seluruhnya salahnya. Luna cukup tegar dengan takdir yang ia harus jalani sekarang. terlahir lemah yang membuatnya terisolasi dari dunia yang seharusnya membuatnya lebih bahagia.
Girls Myspace Comments
MyNiceProfile.com


eh eh. gmna? seru gak? untitle sih. gue bingung nih. kayaknya ini cerita sinetron banget deh. geje gitu. yah udah deh. pokoknya kayak gini cerpen yang gue biikin. lo gaperlu basa basi ngambil tisu deh. bilang aja mo ngakak puasssss... dah ah gue capek. sekiannin dulu dari gue. moga lo seneng bacanya.

salam, DUGONG

0 comments:

Post a Comment

 
Catatan Lebay Seorang Dugong Blogger Template by Ipietoon Blogger Template