Friday 2 July 2021

Dugong on Her First Day of July 2021

 Memasuki bulan Juli 2021, kekhawatiran gue terhadap keselamatan diri makin meningkat #ceilah...

Yah bukan lebay sih, cuma situasi pandemi makin-makin bae dan gue kerja di tempat yang bisa dibilang termasuk abai banget masalah prokes. Lu bayangin, prokes yang jadi hak segala bangsa aja dicuekin apalagi ngelihat aturan macam PSBB atau yang terbaru tuh PPKM Darurat. Hajar cus aja pasti -_-

Enggak tahu deh, nasib gue besok (hari dimana si PPKM diberlakukan pertama), apakah gue harus menerjang musuh kasat mata ini?

Anyway dengan adanya pandemi 'memaksa' gue untuk nggak kemana-mana kecuali kebutuhan gitu. Alhasil semakin berkurang juga tuh pertanyaan "Kapan nikah?" dari penduduk akhlaqless setempat. Tinggal emak doang yang jerit-jerit tiap gue mulai war mobel lejen karena openingnya aja udah 'Welkam tu mobel lejen..'.

Lah, kenapa nggak dimatiin aja suaranya?

Kaga seru aja gitu main tapi gak ada suaranya. Adrenalinnya nggak jadi meningkat, nggak berkeringat, dan gue makin nggak bisa ngeles kalau esports sekarang masuk cabang olahraga menurut kemenpora, dan tentunya ini sama aja gue lagi berolahraga (ngadi-ngadi ni orang).😕

God... teriakan emak gue langsung terngiang-ngiang....😖

Nah, kalau lu sekarang mau nanya sama gue, 'Gong apa kabar?' gue dengan cengiran super gak ikhlas bakal bilang 'Noh, ngomong sama dompet gue!'

Yes, nggak dipungkiri ini adalah salah satu masa-masa bokek gue karena makin banyak temen yang terbagi dalam dua kubu, kubu lahiran sama kubu hajatan. Lah, emang kenapa, lu yang bayarin tenda sama organ tunggalnya Gong?

Kaga, tapi dengan banyaknya undangan yang bertebaran layaknya nyamuk ini, makin banyak juga outcome buat ganti kehadiran. Bukannya gue gak seneng yak temen gue bahagia. Tapi lu tahulah, kayak belum sempet jajan, eh dapat undangan. Kaga ngadoin atau ngamplopin kan rasanya gimana gitu. Apalagi gue keinget kebaikan dia selama dulu masi temenan. Makin parno aja kalo nggak kasih apa-apa.

Gue sedang menikmati film horor dengan pemeran utama gue sendiri😓😓😓

Sampai-sampai sohib gue si Nata bilang gini, "Apa cuma aku ya yang ngerasa bahagia sambil nangis lihat dompet pas temen nikah?"

Ini related banget sih. I mean udah usia kepala 2, nggak bisa lagi tetiba mijitin kaki emak ato nyuciin sepatu bapak sambil bilang "Ih, kaki emak mulus deh. Minta uang saku maaakk.. Sepatu bapak baunya kayak penghuni surga. Biar makin tinggi surganya, bagi duit paakkk.."

Seperti kemarin nih, gajian kan gue. Langsung deh gue check out-in keranjang syopi buat ngado temen yang pada bahagia tadi. Terus gue ke ATM, ambil duit buat tabungan, bayar cicilan, dan ngambil seupil buat reward gue sendiri.

Ditanya gue sama SPV, "Lho, itu uangnya mau disimpan dimana kak?"

Gue jawab, "Dalam memori..."👴👵

Temen kantor yang lain langsung jawab, "eR I Pe money..."

Sorenya dengan sok gagah (tapi menangis di pojokan) gue ngomong di rumah "Yok, pada mau makan dimana, aing traktirin!"

Emak kepingin bebek, babe maunya seafood, tuyul-tuyul bonus sundulan cukup puas kalau dibeliin gacoan. Lah bingung gue, satu gue alergi seafood, dua gue anti banget ama bebek karena baunya lucu, kalau gacoan si oke-oke tapi ortu yang kaga doyan. Alhasil daripada nanti muncul ide makin gawat kayak 'Oyaudah ke all you can eat aja kan dapet semua!' dan menyebabkan dompet sekarat di belakang, gue memutuskan untuk membelikan semua yang mereka mau pake delivery biar tetep makan bareng.

Ulalaa... betapa mulia gue👰

Jujur gue makin nggak paham arah pembicaraan tulisan ini. Gue cuma pengen numpahin kekesalan aja sih, sekaligus mengisi kegabutan di tengah pekerjaan gue yang udah selesai. Sejam lagi jam makan siang dan gue masih belum memutuskan mau nyelesein drakor gublyn atau nge push rank.

Well, back to work now. Makasih udah dengerin curhatan gue. Kalau ada yang masih kepo makan siang gue apa hari ini?

Nasi, sayur sawi hasil olahan emak yang keburu-buru karena baru inget anak pertamanya masih dalam masa pertumbuhan dan butuh bekal, telur goreng sayur yang digoreng adek pertama sambil ngomel pas gue bilang buruan keburu gue telat, dan kerupuk sala yang dibeli babe pas jogging tadi.

Terus gue ngapain? Ngasi makan para ayam dan burung gue yang udah jejeritan kayak nggak makan seminggu -_-

0 comments:

Post a Comment

 
Catatan Lebay Seorang Dugong Blogger Template by Ipietoon Blogger Template