Monday 12 February 2024

Februari Ini Mencekam

Yeah, gue baru nyadar betapa mencekamnya pemilu kali ini. Biarpun gue kira, setiap pemilu (yang setidaknya  pada periode di mana gue udah mulai sadar), selalu punya cerita dan dramanya masing-masing.

Kali ini, dimulai dengan semacam politik yang agaknya berpotensi jadi dinasti dari seseorang yang tadinya dikagumi. Kemudian, yang tadinya kurang dapat respek, sekarang dipuja lagi. Duh, anjir serem banget. Belum lagi, tiba-tiba film dengan judul "Pilihan Kotor" rame digaungin di sosial media. Gue jujur takut nonton inian.

Gue lagi di masa tontonan semuanya isinya ketawa kayak The Big Bang Theory atau Waikiki. Rasanya, gue kayak dipaksa aja nonton film itu dan FOMO gue gak sampe sana😖

Btw, hari ini hujan hampir seharian. Gue nulis ini di sore hari, setengah jam sebelum jam kantor kelar. Gue lagi puasa Senin, padahal kedoknya karena gue lagi puasa gula setelah 3 hari lalu ngamuk gula diajakin makan sama Riqqah perkara libur panjang.

Yatuhan... gue ga sanggup lihat timbangan.

Setelah BB gue 3 hari lalu jadi BB terendah gue sejak 5 tahun ini, tetiba gelombang makanan china datang (vibes imlek) dan hempas sudah perjuangan gue demi itu angka. Huft😓

Alhasil, gue lagi push puasa banget demi nurunin ke angka itu, plus nambah 3 kg lagi biar mencapai target.

But, main sama Riqqah itu sangat menyenangkan. Gue bener-bener kerasa ngelepas stres dan terjebak di kota sendiri. Dia bisa ajak gue eksplor ke tempat-tempat yang gue gak pernah tahu itu eksis. Kami makan ke tempat makan china dua kali, ke Lokananta, dan sisanya ngamatin Riqqah jurnaling dengan stikernya yang seabrek.

Gue juga sempetin main ke mall yang pas lagi penuh parkirannya, so, ada drama gue melorot sama si kingkong perkara ga kuat ngegas ke lantai atas wkwkwk.

Btw, sepertinya gue mau narget selama puasa turun 5kg. Semoga bisa sih, kalau ngeliat pola hidup gue sekarang. Tapi, target khatam Quran bakal tetap satu aja karena mending kelebihan daripada kurang.

Semoga, gue dimudahkan untuk itikaf lagi seperti tahun-tahun sebelumnya..

Apalagi update-nya? Nggak ada, sih. Paling yang baru dari gue adalah gue ambil les gitar. Terus nge-gym sekarang jadi seminggu 6 kali. Lagi ikhtiar rajin zumba tiap pagi meskipun cuma 15 menit.

Terus, gue lagi rajin baca buku lagi, tapi kali ini bukunya yang self development. Bukan novel fantasi lagi. Cie... Dugong bertransformasi ciee!

Anyway, mari disyukuri dengan bahagia hari yang indah ini!

Meskipun... Februari mencekam karena politiknya.

0 comments:

Post a Comment

 
Catatan Lebay Seorang Dugong Blogger Template by Ipietoon Blogger Template