Thursday 17 October 2019

Dugong, Happy Tua Day ke 25

Happy Birthday to me!!

Yes, gue telah menapaki milestone ke 25 tahun sejak gue dirobohkan ke dunia ini. Malam menjelang berkurangnya usia gue menuju 25 tahun terasa berat banget. Gue gelisah gakbisa tidur, tiap denger jam di ruang tengah menggema manggil setan, gue makin kalut. Duh 2 jam lagi gue tua, duh sejam lagi gue tua... sampe akhirnya gue bener bener mendengar dentang jam nakutin maling sebanyak 12 kali. Without any celebration from my family or myself, i decide to sleep.. so fast.

Dampak dari gue mengurangi kegiatan social media 3 tahun lalu kerasa banget. Di masa lampau gue, ulang tahun itu udah kayak berita selebritis, nyebar cepet banget dan sooon after that beragam kalimat selametan bikin hape gue nge hang dengan sempurna. Tapi sekarang bener-bener cuma temen deket gue yang masih bener bener inget kapan gue diusir dari surga dan dibrojolkan di dunia.


Gue inget banget waktu SMA, gue dikerjain temen sekelas gue dengan ngediemin gue seharian. Bodohnya, kepala duyung gue juga nggak berpikir ini pasti akal-akalan surprise. Karena waktu itu gue demam tinggi, kepala pusing tingkat SMA, dan gue bahkan lupa hari itu ulang tahun gue. Untuk seukuran gue yang slalu hebring luar biasa mengguncang sekolah gue, didiemin orang rasanya aneh banget, sedih banget. Gue memutuskan ngungsi ke kelas sebelah yang waktu itu lebih welcome nerima duyung terabaikan. Of course, lucunya temen-temen menggila gue dari kelas sebelah ikutan cuekin gue entah mengapa. Gue yang saat itu beneran sakit dan keringet dingin akhirnya gamau cari masalah dengan nanyain daripada semaput dan gak ada yang kuat gotong badan duyung gue -_-

Sampe pas gue balik ke kelas yang berasa kayak neraka banget, temen gue Ais yang waktu itu ketua ospek senior-senior unyu nan lucu menggemaskan nyemprot gue dengan kata-kata yang.... waduh gue gak bisa bayangkan sampe sekarang deh (karena lupa -_-) Bayangin aja, ketua ospek yang galaknya ngalahin buaya di kebon binatang dengan sukses membuat gue terpana. Doi nunjuk-nunjuk muka gue, which was di belakang dia, temen gue Jae Anget yang ter feminin seangkatan nangis tersedu-sedu. Kata Ais gue intinya nyakitin si Jae Anget. Gue bingung apalagi temen-temen gue yang lain mendukung aksi itu dengan memasang tampang terjutek sejagat pertelevisian Indonesia๐Ÿ‘พ๐Ÿ‘พ

Gue lupa gimana ceritanya tapi akhirnya mereka hepi besdey in gue, gue nangis karena lega gak dimusuhi tapi sakit kepala banget jadinya, dan PLOT TWIST nya adalah si Jae Anget itu nangis karena gaktega gue dimarahin. Yastaga, lu bayangin aja deh seanget apa hati dia๐Ÿ’—๐Ÿ’—๐Ÿ’—


Back to the topic..

25 years old, it feels so damn old for me, damnit. Dari kecil gue selalu ngitung, apa yang terjadi kalau gue udah berusia 10 tahun, 12 tahun, 17 tahun, 20 tahun and now 25 tahun. 

Kalau gue bisa kembali ke masa lalu, gue mau minta maaf sama diri gue yang hingga usia ini, gue belum balance dalam hal apapun. Seriously. I am still living with my parents which i was expected to myself i wouldn't. I cant even earn my own money enough for my monthy expense dan bukan berarti gue boros, tapi emang gue sebokek itu. Oh yes im working and fortunately its my passion but not with this way. All i can say is i am totally broke Dugong.

I got the biggest achievement in my life when i was 23 years old. And i was down to the lowest and darkness life one year after that, 24 years old. Usia 24 tahun gue habis dengan mencaci maki diri sendiri, frustated, membenci diri sendiri dan semua orang di sekitar gue, dan yeah... intinya gue gila banget kala itu. I was born at 24, and i hate my 24 years old.

Tapi, yang gue sangat syukuri hingga saat ini gue nulis, gue dapat dua kado terindah dari semua yang gue alami setahun belakangan. Dua kado terindah yang bikin gue bangkit lagi dari keterpurukan. 

First, gue kemudian tahu bahwa emang kita gak akan pernah bisa expected kita dapat pertolongan dari siapapun selagi kitanya gakmau ditolong. Then i start to love myself and yes... everything was okay then. Next post gue bakal ceritain gimananya.

Second, friends. I have friends. Okey, mungkin ini rada aneh karena sebetulnya gue punya banyak sekali kawanan pecinta Dugong yang setia menjadi sarana dan media kebokekan gue. Tapi, di usia serenta dan tua bangka ini, gue dianugerahi sekelompok pecinta sebuah game yang malah bikin kita tambah deket.

Gue baru-baru ini main game bernama Call Me Emperor. Ini bukan karena gue korban iklan ads, tapi karena gue emang kebiasaan uninstall game pas udah bosen dan nyari game lain yang sesuai mood gue. Dan saat itu gue lagi pengen game yang RPG gitu. But, gue sadar diri bahwa hape gue serenta usia gue, dan kalo gue paksa main mobel lejen ato pabji, we pastikan dia meninggal kena serangan jantung dan CPR tidak akan cukup membantu kecuali pangeran berkuda (nil) putih datang membawa bunga (bangkai) dan mencium hape gue.......๐Ÿ’ฃ๐Ÿ’ฃ๐Ÿ’ฃ๐Ÿ’ฃcukup Dugong. Back to topic.


Intinya gak kuat dan gue harus mencari game online lain yang seru, memungkinkan gue berinteraksi sama banyak orang lagi, dan kuat di hape. Lalu ketemulah si CME ini. Gue lagi gak endorse atau review game jadi gue skip. Intinya ni game okey. Dan karena game ini ga terlalu populer di Indonesia, otomatis players di sini kebanyakan orang luar negri semua, paling deket Surabaya sampe Switzerland dan US (gue gatau jauh mana dan males buka peta jadi gue tulis aja apa adanya๐Ÿ’). Dan dari situlah gue ketemu dan ngobrol sama banyak orang. Totally ngobrol yang dari ngomongin strategi game, sampe ke ranah ranah pribadi (senggol bacok). Rasanya ini lucu dan indah aja. Kita basically gakpernah ketemu, tapi deket banget kayak keluarga, dengan berbagai bahasa. Dan orang-orang Indo yang main game ini rata-rata orang yang udah settle dengan kerja atau abroad kemana gitu. Kita bisa share banyak hal sampe galau-galaunya kerja.

Disana gue pakai lagi jurus bodoh Dugong sok akrab, dan justru itu yang bikin orang semakin kenal dan deket sama gue. When i was out from my social media 3 years ago, no one cares about that, but here, ketika gue ilang sehari dua hari orang akan nyari gue, mereka yang sama skali gak pernah ketemu gue haha. Oh yeah of course, gue juga bukan duyung yang sebodoh itu sampai gaktau semu nya pertemanan online kayak apa.

Gue belajar banyak dari mereka. Ada temen gue dari Denmark yang sekarang stay di Swiss dan kerjanya berat. Tapi dia ngasi tau how to balance ur life yang gue cocok banget dengan itu. Next post gue tulis (kebanyakan janji lu). Ada juga temen gue dari Bangladesh yang semenjak gue tau dia depresi dan hampir bunuh diri, gue malah jadi deket sama dia padahal tadinya kita udah kayak musuh bebuyutan, next gue juga pengen banget bahas tentang ini. Intinya banyak banget ilmu yang gue serap. Thanks God, semua miracle ini gue dapat di penghujung usia 24 tahun. This miracle was made me to move from this broken door to another good one.

Now i can see how precious i am, and i start to love myself. Yes, gue menjalani awal 25 tahun ini dengan ketakutan. Apa yang akan gue lakukan besok? Perubahan apa yang harus gue ubah? Akan jadi apa gue tahun ini? Gaktau... belom tahu. yang jelas gue selalu bilang dengan diri gue, "Be Strong Dugong, Be brave.." everyday... after my morning and before i go to bed, gue tambahin shalawat (gue masi beragama ๐Ÿ˜‘๐Ÿ˜‘)


Gue nulis hari ini untuk sekadar reminder untuk gue sendiri, bahwa seorang Duyung berusia renta ini berusaha mengais secercah harapan untuk perubahan yang akan datang. Bahwa seekor duyung ini berusaha engga lagi lari dari kenyataan (lari buat diet aja gitu) dan enggak lagi takut sama dunia manusia (berenanglah kau wahai ikan duyung ke tepian).. Nanti gue pengen setahun lagi baca tulisan ini, and see apakah gue udah bisa ketawa-tawa bodoh kayak dulu dan sukses, atau gue masih aja nangis dan nulis galau galau lagi buat dibaca next year lagi (amit amit yaaah).

Gue dugong sampai ketemu di next post!๐Ÿ’ช๐Ÿ’ฉ

0 comments:

Post a Comment

 
Catatan Lebay Seorang Dugong Blogger Template by Ipietoon Blogger Template