Monday 28 October 2019

Zamora dan Kisah Inspiratifnya

Yayyy, akhirnya setelah sekian purnama, gue bisa punya waktu dan niat untuk ngebenerin lagi blog gue. Yes, gue sudah amat bosan dengan blog skin yang lama. Karena hari ini gue ada waktu banyak (sebanyak makan gue) maka gue putuskan untuk nyari-nyari skin lagi untuk diary yang telah usang ini. Kenapa lama? Bukannya tinggal copas doang? Nggak juga. Gue suka utak atik code HTML nya (Bssshh... sok pinter). Gue suka nambah dan kurangin ini itu biar lebih sesuai di gue. Ya kali nama gue Dugong tapi di blog tulisannya "Welcome to Paimin Journal" 😩😩

Masi serba pink, gapapa biar hati gue selalu cerah kayak warna pink. Kalau lu tertarik blosgkin ini bisa ambil gue udah ada credits, lu scroll aja ntar ketemu.

Anyway sesuai janji gue minggu lalu, gue mau ngebahas dua hal. Tentang temen-temen gue yang berhasil survive (dan ada yang masih berjuang melawan itu) dan apa yang bikin gue bisa survive dari kenistaan angka 24 hahaha.

Tapi menurut gue, kayaknya lebih oke gue bahas tentang temen-temen gue dulu dan dilanjut next post tentang diri gue sendiri.

Jadi udah sekitar dua bulan ini, gue berteman yah lumayan deket sama tiga orang. Tiga makhluk ini bisa dikatakan Makhluk Tuhan Paling Sexy kayak lagu si Mulan(😂😂😂 ) alias cewek. Gue ceritain dulu sedikit yang pertama.

Dia namanya Sophea, tapi gue selalu manggil dia pake nama gamenya, Zamora. Bocah ini dari Cambodia, tepatnya dari sebuah kota kecil. Kita deket karena kebetulan dia leader alliance gue dan gue adalah vice nya. Yang suka main game pasti ngerasain lah gimana jatuh bangunnya ngurus alliance tuh. Dari berbagai negara, dengan karakter beda, timezone yang beda, mana komunikasinya online, pokonya serba beda. Kita yang tadinya deket sebatas temen game akhirnya berlanjut sampe ke hal-hal di luar itu. Sesekali gue telponan sama dia, atau ke discord sekedar nyanyi bareng di music chat nya. Suatu ketika dia cerita kalau lagi stress karena dapat perlakukan gak adil dari bossnya. Dia mahasiswi jurusan pariwisata yang partime kuliah di sebuah cafe gitu, dan menurut cerita dia sih, banyak yang gasuka sama dia kemudian dia dipecat gak terhormat kayak yaudah diusir aja gitu tanpa uang gaji ato pesangon. Plus di kampusnya dia lagi punya masalah gitu yang bikin dia gak minat kuliah lagi disana, padahal gue ditunjukin nilai dia slalu tertinggi seangkatan.

Singkat cerita, Zamy dianter ortunya ke ibukota alias Pnhom Penh untuk nyari kerja. Gue nanya dong gimana trus nasib kuliahnya? Doi jawab bisa pp tiap minggu ato online ato gimanalah gitu, intinya gak masalah. Oke skip skip tuttt sampelah dia diterima kerja jadi staff hotel, tinggal di rumah tantenya, dan dia betah gitu. Cuma terus dia curhat lagi ke gue bahwa dia kangen kuliah lagi. Gue support ayo lu kuliah gitu kan. Tapi dia bilang gak ada support dana dari siapa siapa. Yang gue tangkep intinya ibunya nyuruh dia kerja gausah kuliah dan bapaknya malah kebalikannya, kuliah tapi kerja. Mereka tinggal beda rumah kayaknya (maybe had divorce gitu) jadi Zamy juga harus bantu ekonomi keluarganya. Sedih gak sih? Sampe disini gue juga bingung kasi advice apa. Karena gaji dia gak seberapa kalo untuk kuliah kan habis habisan. Gue nanya opsi scholarship karena dia pinter, menurutnya di negara dia susah nyari gituan (gak sebanyak tempat kita mungkin).

Waktu itu, gue cuma bilang ke dia, elu tu jadi manusia tu cuma satu. Tuhan bikin elu cuma satu, otak satu, kepala satu, hidung satu.. mentok mentok dua lah elu punya kayak tangan kaki dsb. Jadi gamungkin tiap manusia punya buanyaaak banget masalah, pasti kalo dicari benang merahnya cuma satu masalah elu. Kan Tuhan janji kalo manusia dikasi masalah sesuai ukurannya, ya gue yakin ukuran satu manusia tu satu masalahnye, muaranya gitu. Coba deh lu pikir lagi, cari lagi apa masalah terbesar lu? Dan akhirnya ketemu, dia galau masalah uang.


Yang gue salut banget sama dia adalah ngeluh ini itu, tapi dia lakuin juga saran saran orang. Akhirnya sekarang dia bisa kuliah, tetep kerja, gatau gue gimana bagi waktunya dan duitnya, tapi intinya dia akhirnya dapet yang dia mau. Ini contoh orang yang bener-bener nerapin curhat gak sekedar curhat, tapi bawa perubahan banget di hidup dia.

Meskipun alliance gue jadi rada keteteran (doi sibuk banget jadinya) hahaha gue angkat jempol banget sama orang ini. Masi muda, masi manusiawi dengan segala problem dan sedihnya, tapi doi mau bangkit (dari kubur?), mau  move on menjalani hidup baru.

Oke ini cerita tentang Zamora. Next post gue bakal bahas tentang Mara, temen gue dari Filipina. Langsung kejar tayang 3 post kayak bang radit dan paranormal experience nya hahahha😝😝😝😝

See yaa💪

0 comments:

Post a Comment

 
Catatan Lebay Seorang Dugong Blogger Template by Ipietoon Blogger Template